Everything can do it :p

Blog

Tugas UAS Manajemen Proyek

Posted by in Tugas on

Pimpinan Teladan

Setiap dari kita adalah pemimpin yang harus siap untuk memimpin apa dan siapa yang kita pimpin. Hanya saja posisi atau status turut menentukan sebesar apa tanggungjawab kita sebagai pemimpin. Jika sebagai presiden, maka sudah barang tentu ia memimpin suatu negara yang tanggungjawabnya tentu sangat besar mencakup hal ikhwal satu negara, jika sebagai gubernur, maka ia mempunyai tanggungjawab memimpin masyarakat satu provinsi, begitu juga seseorang sebagai individu maka sudah barang tentu ia bertanggungjawab memimpin dirinya sendiri.

Mengenai konsep kepemimpinan yang hal ini saya temukan dalam bangku kuliah, bahwa kepemimpinan itu merupakan suatu karakter dari seorang pemimpin yang mana salah satunya seseorang pemimpin harus menjadi teladan bagi orang lain atau bagi masyarakat yang dipimpinnya. Layaknya posisi seorang ibu dan ayah bagi anak dalam lingkungan keluarga, maka seorang pemimpin juga seolah menjadi orang tua bagi masyarakat yang dipimpinnya, masyarakat tersebut pada akhirnya akan mencontoh apa yang dilakukan oleh pemimpin.

Disamping orangtua sebagai suri tauladan bagi saya, saya juga sangat kagum kepada Presiden ke 2, yaitu Bpk Soeharto, Beliau bisa dikatakan pemimpin teladan menurut saya, meskipun saya hanya merasakan kepemimpinan beliau disaat saya kecil ( 10 tahun). tapi aman dan tentram, rakyat sejahtera, swasembada pangan negara kita kuat. Negara kita di kenal macan asia (katanya), Beliau sangat dekat dengan rakyatnya dari kalangan elit atau biasa, harga sandang pangan kita di atur oleh MPR untuk mengontrol daya beli rakyatnya.

Dalam hal ini kepemimpinan yang saya teladani tidak dari satu orang saja. melainkan banyak profesi yang menginspirasi saya untuk memimpin hidup saya sendiri.

Tujuan Hidup dan Cita-cita memang saya miliki waktu kecil, cita-cita saya waktu kecil yaitu menjadi guru SD yang sudah PNS, karena zaman sekarang banyak yang guru honorer (:sad) makanya saya perjelas cita-citanya. 😀

guru

Kenapa guru SD ?

Ya, yang kepikiran waktu kecil itu guru adalah orang yang paling berjasa mengubah seseorang mulai dari usia dini, diluar daripada keluarga. Lulusan SD berpengaruh terhadap kelanjutan siswa ke SMP, mungkin juga dinilai dari kualitas guru nya yang pada waktu itu dinilai dari NEM.

Mengubah pola pikir baiknya pada usia dini, dan harus di tanamkan pada setiap anak. Itulah cita-cita saya yang kagum pada profesi seorang guru SD.

Seiring berjalannya waktu menjadi Guru SD adalah pilihan sulit dan susah tentunya. Guru sekarang banyak dengan status Honorer, memberatkan sekali profesi ini namun hasilnya sangat kurang bagi Honorer. Saya berpikir untuk mengesampingkan mengejar cita-cita ini terlebih dahulu.

Awal mula dari ketidaktahuan pada jurusan yang di ambil pada waktu SMK, saya dengan entengnya ngambil jurusan yang ada kata-kata “Komputer” mungkin jurusan ini lebih mudah dan tidak terlalu membebankan meski pada waktu itu saya belum punya komputer, bahkan pada waktu SMP pelajaran komputer selalu saya tinggalkan. :V tapi alhamdulillah saya sekarang bekerja di bidang IT dan tentunya didepan komputer terus. :)

Cita-cita menjadi guru SD akan saya lakukan mungkin di lain waktu, akan tetapi untuk saat ini saya akan menimba ilmu atau pengalaman di bidang IT lebih luas lagi dan sempat kepikiran menjadi Praktisi IT atau IT Consultant.

IT-Consulting1

Tujuan Hidup, tetap dan tidak akan berubah yaitu menjadi orang yang berguna bagi Orang tua, Masyarakat, bahkan dunia sekaligus.  Saya akan jadi Guru atau menjadi Pemimpin perusahaan pun akan saya iringi dengan tujuan hidup saya ini.

Berdo’a, Berusaha, dan Let it flow….

Leave a Reply

Tweets